Jumat, 08 April 2011

Manusia dan Pandangan Hidup

Menurut pandangan saya hidup manusia itu pasti berbeda, ada yang positif maupun mengarah ke arah negatif.Dalam perjuangan menuju kehidupan yang lebih sempurna, sebagai makhluk Ciptaan Tuhan Yang Maha Esa. Manusia memerlukan nilai-nilai unsur yang akan dianutnya sebagai pandangan hidup.nilai luhur adalah tolak ukur kebaikan yang berkenan dengan hal-hal yang bersifat mendasar atau abadi dalam hidup manusia. Seperti tentang cita-cita dan tujuan yang hendak dicapai dalam hidup ini.
Pandangan hidup merupakan sikap manusia yang paling mendasar dalam menyikapi setiap hal yang terjadi dalam hidupnya, baik itu berupa masalah, tugas, tantangan dan segala yang dilakukannya manusia pasti mempunyai pandangannya masing – masing. Saya sebagai makhluk Tuhan yang beragama meyakini bahwa Tuhan itu ada,dan sangat berperan penting dalam kehidupan.banyak hal – hal yang tidak bisa dijelaskan dengan akal sehat di dunia ini, karena memang hal tersebut tidak akan bisa kita pikirkan dengan pikiran kita yang terbatas.hal inilah yang kita sebut sebagai iman.banyak orang yang mempertanyakan tentang kepercayaan orang lain yang tidak bisa diterima dengan akal sehatnya. Jawabannya adalah iman.karena iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.sama halnya seperti rasa sakit, cinta, dan kasih, yang kita tidak dapat mengetahui seperti apa wujudnya, dan tidak dapat kita pikirkan dengan akal sehat tetapi kita mempercayai keberadaan hal tersebut.
pengalaman hidup saya, adalah saat duduk di bangku SMA pada saat itu saya bingung antara memilih sepak bola atau kuliah, menurut saya itu merupakan pilihan yang sulit, karena saya suka sekali dengan sepak bola , pada saat itu saya di tawarkan untuk main di persitara junior dan pada akhirnya saya memutuskan untuk memilih melanjutkan kuliah, dan di sini (di bangku kuliah) saya merasa senang walaupun dengan setengah hati saya menyesal.hhe tapi ini menjadikan pengalaman saya dalam hidup.itulah sedikit mengenai pengalaman hidup saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar